Piala Presiden, Bandung Lautan Penonton

17 January 2018

Pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Glora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1), berlangsung sangat meriah. Puluhan ribu penonton tumpah ruah.

Acara pun semakin meriah karena dihadiri langsung Presiden Joko Widodo. Jokowi hadir bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja, yang diantarannya adalah adalah Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan, Menpora Imam Nahrawi, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Pekerjaan Umum Basuki hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu juga, dalam pertandingan pembukaan antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Kehadiran Jokowi pun langsung disambut Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait. Nampak mereka berbincang. Tak lupa, anggota SC pun, yang terdiri dari Mardani (Ketua Asosialsi Bupati Seluruh Indoneisa), Misbakun (anggota DPR), Bahlil Lahadalia (Katua Umum HIPMI) dan Airin Rachmi Diany (Ketua Asosiasi Walikota Seluruh Indonesia) foto bersama Jokowi. Nampak wajah mereka sumringah.

Jokowi mengatakan bahwa kompetisi sangat pengting untuk terus dilakukan. Dengan terus adanya kompetisi maka akan mampu meningkatkan kualitas atlet-atlet sepak bola nasional. “Semakin banyak kompetisi semakin baik untuk prestasi. Ini salah satu fase untuk mengisi fase berikutnya. Ini sangat bagus sekali,” katanya.

Sumber : https://indopos.co.id/read/2018/01/17/124032/piala-presiden-bandung-lautan-penonton