Sukseskan Tax Amnesty, Hipmi Gelar Seminar dan Rakornas

3 August 2016

Jakarta- Dalam rangka menyukseskan gelaran program tax amnesty, Himpunan Pengusaha Muda Nasional (Hipmi) akan menggelar seminar nasional dan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta, pada tanggal 5 – 6 Agustus 2016.

“Acara menarik kali ini merupakan bagian dari komitmen Hipmi untuk membantu kesuksesan program pemerintah terkait tax amnesty,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, Ajib Hamdani.

Ajib yang juga Ketua Hipmi Tax Center menyatakan bahwa warga negara Indonesia (WNI) yang tersebar luas di seluruh Indonesia maupun penjuru dunia menjadikan program tax amnesty momentum istimewa sebagai kesempatan emas bagi setiap wajib pajak badan maupun personal untuk mengikuti program ini.

“Tak ada keraguan lagi untuk tak ikut itu tax amnesty. Hipmi selalu mengimbau wajib pajak untuk segera melaporkan seluruh hartanya dan sebaiknya ikut merepatriasi bagi yang mempunyai aset di luar negeri, mumpung era kebebasan informasi data Perbankan lewat AEOI 2017 belum berlaku, ketimbang terlacak di kemudian hari dan mendapat sanksi serius,” tutur Ajib.

Menurut dia, setidaknya ada banjir berkah keuntungan yang didapat bila ikut tax amnesty, antara lain terhapusnya seluruh pajak terutangnya, terbebas dari sanksi, terjamin kerahasiaannya, terbebas dari penyidikan, dan sebagainya.

Lebih dari itu, cukup jelas semakin cepat melaporkan asetnya, maka tarif tebusan yang dikanakan semakin rendah dan bila merepratiasi asetnya akan ditawarkan opsi penempatan dana di investrumen investasi yang bakal memberikan imbal hasil keuntungan menarik.

“Banyak sekali keuntungannya. Selain bertarif minim, juga berpeluang mendapat imbal hasil menarik bagi yang meraptriasi dananya. Oleh sebab itu, segera laporkan aset Anda,” ujarnya.

Seminar nasional dan Rakornas menurut rencana akan dibuka langung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang juga bakal menjadi pembicara. Selain itu, acara yang akan dihadiri oleh seluruh pengurus jajaran dan Anggota Hipmi serta berbagi asosiasi seluruh Indonesia ini juga menampilkan pembicara berkelas, yakni Managing Partner – Danny Darussalam Tax Center, Darussalam, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Soepriyatno, dan Ketua Umum BPP Hipmi Bahlil Lahadalia.

Acara bertema ‘Jembatan Penyelesaian Masa Lalu dan Gerbang Tax Reform’ ini akan terbagi dua sesi utama. Sesi pertama, Seminar Nasional yang disertai forum diskusi pada Jumat, 5 Agustus 2016 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan RI, Jalan Senen Raya 6, Jakarta Pusat.

Sedangkan, sesi kedua, Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Tax Amnesty yang secara khusus akan dihadiri jajaran BPP Hipmi dan BPD Hipmi seluruh Indonesia pada Sabtu, 6 Agustus 2016, bertempat di Ballroom Hotel Syofyan, Menteng, Jakarta.

Sumber: http://www.beritasatu.com/ekonomi/377947-sukseskan-tax-amnesty-hipmi-gelar-seminar-dan-rakornas.html