Berita HIPMI

Pemulihan Ekonomi Nasional bagi Pelaku UMKM, HIPMI dan PT Berdikari Jalin Kerjasama di Bidang Peternakan

Jakarta – Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) bersama PT Berdikari (Persero) melakukan audiensi dalam pengembangan usaha dan kerjasama dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berfokus pada bidang pangan, industri, perdagangan, peternakan ayam boiler, sapi dan domba.

Dalam diskusi dengan perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) tersebut, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha mengatakan, PT Berdikari memberikan peluang kerjasama bagi pengusaha UMKM baik berbadan usaha koperasi, badan usaha milik daerah (BUMD) atau pun perorangan, dan bahkan ditawarkan sampai pembangunan perumahan dalam rangka pemanfaatan lahan tidur yang ada di daerah.

“Kami BPP HIPMI mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat oleh Direktur Utama PT. Berdikari (Persero) Harry Warganegara dan Komisaris PT. Berdikari (Persero) Radhitya Anwar atas kunjungan yang dihadiri oleh jajaran pengurus BPP HIPMI dari perwakilan bidang. Ini merupakan audiensi di salah satu target 20 BUMN Road Show program kerja HIPMI yang dilakukan oleh Bidang Perhubungan dan BUMN BPP HIPMI, ke PT Berdikari sebagai langkah awal untuk bersinergi dan berkolaborasi antara HIPMI dan BUMN,” kata Bagas melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Selasa (14/7/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Berdikari (Persero) Harry Warganegara banyak memberikan arahan serta pencerahan yang begitu luar biasa dan antusias kepada BPP HIPMI, terutama dalam pengembangan usaha dan kerjasama dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) bagi pelaku usaha UMKM yang berfokus pada bidang pangan, industri, perdagangan, peternakan ayam boiler, sapi dan domba.

Mantan Sekretaris Jenderal BPP HIPMI masa bakti 2011-2014 itu juga memberikan peluang kerjasama yang seluas-luasnya kepada pengurus BPP, BPD dan BPC HIPMI yang menggeluti usaha dalam bidang peternakan ayam, sapi dan domba.

“PT Berdikari sedang membuat pilot project yang berfokus dalam bidang peternakan ayam yang dimana pilot project tersebut berfokus di pabrik pakan ternak, rumah potong hewan, mesin tetas telur, pemanfaatan lahan tidur, optimalisasi aset properti, serta pengelolaan aset berupa pergudangan kandang dan lahan aset PT Berdikari di seluruh wilayah Indonesia. Tentu peluang ini merupakan angin segar bagi pengusaha muda yang ingin memulai usaha di bidang peternakan industri dan perdagangan,” ungkap Harry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top